IAS dan Bank Ujian Silabus

IAS dan Bank po dua pekerjaan yang sangat didambakan ditawarkan oleh berbagai sektor. layanan sipil menawarkan IAS dan sektor perbankan menawarkan jabatan po bank ke individu yang paling memenuhi syarat dan sangat kompeten. ujian yang sulit dilakukan bagi perekrutan dan sangat sulit untuk membersihkan. silabus besar dan tumbuh subur terutama pada pertanyaan urusan saat ini, yang menguji tingkat kesadaran umum Anda. Anda harus mempersiapkan secara menyeluruh untuk ujian dan sesi wawancara yang mengikuti. Berbagai mata pelajaran seperti sejarah; Bahasa Inggris, geografi, dll tercakup dalam silabus yang luas.


ujian IAS:
        IAS ujian dilakukan oleh UPSC. Ada dua ujian, prelims ujian dan ujian induk.
        Agar tampil untuk ujian induk, Anda harus menghapus prelims ujian dengan agregat tertentu diputuskan oleh UPSC.
        Prelims biasanya diadakan pada bulan Mei dan kemudian pada tahun sekitar Oktober / November, induk ujian diadakan.
        Prelims silabus terdiri dari mata pelajaran seperti World geografi, sejarah India, pembangunan ekonomi dan sosial dll dan tes CSAT yang terdiri dari uji kekuatan dan tes kecepatan.
        Induk ujian terdiri dari sembilan ujian, yang dilakukan pada berbagai tanggal.
        Sebuah silabus besar tercakup dalam sembilan ujian tersebut. Ini memiliki dua mata pelajaran opsional, salah satu pelajaran umum, satu esai. Selain itu, ada dua makalah bahasa. Skor dari makalah ini tidak ditambahkan dalam lembar akhir; Namun, penting untuk membersihkan mereka.
        mata pelajaran opsional untuk ujian utama termasuk hukum, geologi, geografi, Psikologi, Administrasi Umum dll
ujian PO Bank:
        Tes untuk penalaran / jiwa kemampuan / bakat & ndash; bagian ini menilai mental kemampuan dan penalaran kemampuan calon. Ini mencakup silabus berikut:
        VERBAL: seri alfabet, nomor seri, analogi, hubungan darah, masalah perhitungan usia, coding decoding dll
        NON-VERBAL: gambar cermin, seri non-verbal, kubus dll
        Kuantitatif aptitude- Ini tes kemampuan matematika calon. silabus meliputi:
        sistem nomor, fasilitas pelayanan kesehatan, waktu dan jarak, persentase, laba rugi, aljabar, pengukuran, interpretasi data dll
        Kesadaran umum & ndash; menilai tingkat kesadaran umum dari calon. Silabus meliputi:
        saat ini urusan, olahraga, buku dan penulis, hari-hari penting, singkatan, dll
Dengan demikian, jelas bahwa ujian po Bank dan ujian IAS mencakup silabus utama untuk po Bank silabus dan lainnya. Mata pelajaran seperti bahasa Inggris, geografi, matematika dll yang kita pelajari di sekolah juga merupakan bagian utama dari ujian ini. Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik dasar dan teliti dengan silabus.

Komentar

Postingan Populer